(masih) SBY ALA OBAMA

Kembali dalam tulisan ini saya sedikit mengulik media yang digunakan SBY untuk mendekatkan diri kepada publik. Sekedar mengingatkan, bahwa saya perlah menulis artikel yang judulnya SBY ala OBAMA dan sekarang saya mau ngulik cover twiternya sang Presiden, mungkin ini momenya telat sekali karena twitternya SBY sudah ada perubahan.

Langsung aja ini dia perbandingan twitter SBY dengan twitternya OBAMA :

Nah sekarang kita bandingkan dengan twitter milik OBAMA :

tampilan twitter OBAMA

tampilan twitter OBAMA

Dari sini saya hanya ingin menguatkan temuan saya pada artikel sebelumnya yaitu SBY ala OBAMA saya cuma heran, negeri sekelas Indonesia ini begitu sangat kentara mengekor Amerika. Gaya gambar hingga elemen visual juga sangat mirip. Lihat pada foto dan gesture. Lihat pula emblem logo yang ada di sisi kiri halaman. Pada artikel pertama saya menyoroti gaya kampanye, media untuk kampanye dan view untuk lokasi kampanye yang susah rasanya kalo kita tidak bilang bahwa itu “ngekor” kepada sosok Obama dan amerika. Tanda dan simbol SBY sangat ingin seperti OBAMA, itu menurut saya. bagaimana menurut anda ?

One response to “(masih) SBY ALA OBAMA

Leave a Reply

