Jalan-Jalan (bag-2)

Setelah jalan-jalan (bag-1) saya mengunjungi Candi Jajaghu yang ada di Tumpang – Kab. Malang kali ini saya mengunjungi candi Singosari Kab. Malang. Sesuai dengan namanya candi ini meruoakan sisa-sisa peninggalan Kerajaan Singosari. Lokasi Candi Singosari tak jauh dari jalur utama Malang-Surabaya. Tepatnya sekitar 1km ke arah barat dari pasar Singosari. Seperti hanya candi Jajaghu, Candi ini juga relatif mudah dijangkau. Kalau dari arah Malang tinggal belok ke kiri.  Berikut ini beberapa gambar yang berhasil saya “jepret”

Tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal macam saya, Candi Singosari juga sering dikunjungi para bule-bule dari negeri seberang. Kebetulan ketika saya berkunjung kesana saya ketemu dengan bule asal Belgia. Selain itu akses jalan menuju ke Candi Singosari juga sangat memadai. Kalaupun mau anda cukup berjalan kaki dari jalan raya Singosari menuju ke lokasi.

Leave a Reply

