PILIH NO:4, JK-PRABOWO

4

Setelah saya mengikuti beberapa kali debat capres-cawapres, dan tentu saja iklan-iklan, serta pernyataan masing-masing kandidat saya kok jadi punya pilihan yang tidak lumrah. Saya pikir kok ada satu pasang kandidat yang menurut saya paling OK, yaitu JK-PRABOWO.

Kenapa?

Pertama, dari sisi visi, misi, dan program. Semangat yang diusung kedua kandidat ini menurut saya sangat klop. Prabowo dengan karakter jenderal yang tegas, dan mengusung program peningkatan ekonomi guna meningkatkan taraf kehidupan rakyat miskin.  Sementara JK mengusung semangat kemandirian bangsa. Nah, saya pikir ini adalah pergerakan yang sebenarnya.

Kedua, dari sisi karakter. Prabowo merupakan figur jenderal yang ketegasan dan dedikasinya bisa diandalkan. Prestasi di bidang militer sudah sangat oke, mengingat ia masih begitu muda ketika menyandang gelar jenderal. Ahli strategi, jelas, dia adalah mantan DANJEN Kopasus, dan Pangkostrad. Jadi masalah pertahanan negara, bisa dibilang  sangat ia kuasai. Sedangkan JK, seorang sodagar yamg tekun dan ulet.  Meski bukan orang terkaya di Indonesia, JK adalah termasuk jajaran pebisnis top yang asli PRIBUMI. Dia juga terbilang sukses ketika menjadi mentri, bahkan ketika ia menduduki posisi wapres, tak jarang JK punya peran yang sangat penting. Mulai dari mendamaikan Poso, hingga diplomasi untuk mempertahankan Aceh dalam pangkuan Ibu Pertiwi. Program-program yang berkaitan dengan ekonomi dan sosial kerap muncul dari sosok JK.

Ketiga, JK-Prabowo merupakan pasangan gado-gado. Meskipun saya orang jawa, saya tdk fanatik kesukuan untuk masalah pemimpin. Siapa yang bisa dan layak untuk memimpin, apa salahnya memimpin. Meski secara tidak langsung pasangan JK-Prabowo sudah sangan mewakili ke-Bhineka-an. Dan yang jelas pasangan JK-Prabowo, akan merontokkan suara-suara sumbang yang sering kita dengar, bahwa presiden adalah harus trah jawa.

Bisa kita bayangkan, betapa kuatnya kepemimpinan dua anak bangsa tersebut bila pasangan ini bisa benar-benar terwujud. Dan bila pasangan ini sukses, betapa kuatnya bangsa ini.  Kemandirian bangsa, kekuatan ketahanan negara dan stabilitas ekonomi sangat mungkin bisa lebih dilihat. Dan akhirnya, martabat kita sebagai sebuah bangsa akan benar-benar nyata. Garuda akan mengepakkan sayapnya tinggi ke angkasa, sementara Pohon Beringin akan mengayomi dan memberikan keteduahn kepada segenap tumpah darah Indonesia.

Bravo JK-PRABOWO

Sayangnya, ini tidak terjadi.  Prabowo sudah berpasangan dengan Mega dan JK memilih Wiranto.

Advertisements

4 responses to “PILIH NO:4, JK-PRABOWO

  1. boljug,pasangan yg pasti tak contreng..
    tapi siapapun pilihannya, karena lg out of town,maaf kali ini golput

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s