bentrok lagi

Saya kaget ketika kemarin ketika mendengar berita bahwa terjadi bentrok antar mahasiswa Di kampus Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar. Bentrok yang melibatkan mahasiswa Fakultas Teknin dan Fisipol itu sampai harus dilerai oleh aparat kepolisian. Dan hari ini saya kembali menyaksikan berita di televisi, yang ternyata bentrokan tidak hanya terjadi di Unhas, tetapi juga terjadi di Unverstas Samratulangi, Manado. Kali ini yang terlibat bentrok adalah mahsiswa Fakultas Hukum dengan mahasiswa Fakultas Teknik.
Ini adalah berita kericuhan anarkis yang ke-3 yang saya lihat ditelevisi beberapa bulan terakhir. Belum hilang dari ingatan kita tentang aksi anarkhis yang dilakukan oknum mahasiswa di sebuah kampus di bandung. Timbul pertanyaan besar dalam benak saya. Kenapa harus terjadi tindakan anakis di dalam kampus ? Kita tentu berfikir bahwa bentrok itu terjadi pasti ada pemicunya. Ya, segala sesuatu yang terjadi pasti ada pemicunya. Tapi kenapa tindakan anarkis menjadi jalan pelampiasannya. Sudah sangat parahkah masalah yang terjadi ?
Ini merupakan pukulan telak bagi pergerakan mahasiswa. Apalagi selama ini mahasiswa dikenal paling getol menyuarakan tuntutan rakyat. Tentunya akan banyak suara-suara sumbang kepada pergerakan mahasiswa. Bisa-bisa masyarakat akan menilai bahwa mahasiswa itu cuma onomg doank, ngurus diri aja gak bisa mau belain rakyat (semoga itu tidak terjadi).
Meski saya tidak pernah terlibat langsung dalam gerakan mahasiswa, tetapi saya merasa kasihan kepada rekan-rekan mahasiswa yang selama ini dengan ikhlas berjuang demi kepentingan rakyat. Peristiwa ini akan semakin memberatkan perjuangan teman-teman yang memang sudah berat ini. Tetap berjuang saudaraku, semoga Allah meridhoi perjuangan mu.

Advertisements

2 responses to “bentrok lagi

  1. ada provokatornya ya jalan kalo masalah anarkis gitu
    apa yang diinginkan koordinator nggak sama dengan yg ada di lapangan. ada aja oknum2 yang nggak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s